Hari Solidaritas Internasional bersama Tahanan Antifascis 25 Juli (#j25antifa)

Sejak Hari Solidaritas Internasional bersama Tahanan Antifasis 25 Juli tahun lalu, perjuangan di seluruh dunia melawan mimpi buruk fasisme dan sayap kanan bertumbuh dan meningkat. Sumber berita kerap melaporkan tindakan rasisme dan bigot, kekerasan terhadap wartawan, pengungsi dan migran, dan meningkatnya kehadiranserta kekerasan dari kelompok fasis dan sayap kanan yang terorganisir. Sementara kaum bigot/fanatik, nasionalis terus melipat gandakan dirinya, hal ini juga salah satu cara mengepung kita agar tidak bekutik.

Sejarah

Sejak Hari Solidaritas Internasional bersama Tahanan Antifasis berawal pada tahun 2014 sebagai Hari Solidaritas untuk Jock Palfreeman – seorang pria Australia yang dihukum 20 tahun di Bulgaria karena membela dua pria Romawi dari serangan hooligan fasis. Untungnya, Palfreeman telah diberikan pembebasan bersyarat setelah menjalani 11 tahun di balik terali besi, tetapi masih ada ratusan orang lainnya yang tetap dipenjara karena menentang fasisme dan kebencian.

Jock Palfreeman.

Itu sebabnya 25 Juli sangatlah penting: Hari Solidaritas Internasional bersama Tahanan Antifasis bertujuan untuk merobohkan dinding pembatas dan membangun respons internasional terhadap fasisme. Dengan mengadakan sebuah acara, menggalang dana, atau mendedikasikan aksi kepada kawan-kawan ini, kita dapat secara bersamaan memperkuat gerakan lokal. Juga memastikan bahwa mereka yang telah bertindak untuk melindungi komunitas kita terhadap ancaman fasis tidak akan pernah dilupakan, serta menciptakan hubungan solidaritas internasional yang kuat yang dapat melampaui penjara dan dinding pembatas.

Pada tahun 2020, Antifa International dan Yayasan International Antifascist Defense akan mengorganisir dan mempromosikan kampanye dan acara-acara seputar Hari Solidaritas Internasional bersama Tahanan Antifasis. 25 Juli 2020 ini kami mengobarkan seruan antifasis di seluruh dunia untuk serentak bertindak dalam solidaritas dengan tahanan anti-fasis – kawan-kawan yang telah berada di balik jeruji besi selama bertahun-tahun, teman-teman yang baru saja memulai hukuman mereka, kawan-kawan masih menunggu persidangan — karena mereka ada di sana untuk kita, maka kita harus ada di sini untuk mereka!

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: